9 Data Esensial Bisnis Online Sukses

9-Data-Esensial-Bisnis-Online-Sukses-Ecommerce.jpg

Apa yang saudara cari dari seorang teman hidup? Mungkin di antaranya adalah menarik secara fisik, berjiwa besar dan bertujuan jelas, selfless alias tidak egois, dan yang terutama tentunya adalah seseorang yang berintegritas. Sama seperti ketika mencari teman dalam perjalanan bisnis online, saudara juga membutuhkan rekan yang memiliki integritas tinggi, jujur dan transparan tentang setiap naik dan turun, jalan yang mulus maupun berbatu.

Sejak awal dibangun, integritas sudah menjadi nilai yang menduduki kursi terpenting dalam jiwa tiap individu di tim AHA Commerce. Mulai dari transparansi kinerja, kelengkapan data, hingga laporan pergerakan akun setiap bulannya yang dikirimkan kepada semua brand partner AHA Commerce. Data pun akan selalu diperbaharui dalam kurun waktu 24 jam pada Live Dashboard yang tersedia, sehingga brand partner dapat memantau secara langsung pertumbuhan toko digitalnya.

Terdapat 9 data dan hasil analisis yang brand partner akan dapatkan secara transparan dari AHA Commerce.

Data Performa Omset, Pengunjung, dan Tingkat Konversi Toko

Pertama adalah performa omset, pengunjung, dan tingkat konversi toko di setiap marketplace yang dijajal oleh brand partner. Tampilannya dapat saudara lihat pada gambar di bawah ini.

Data-Omset-Seller-Ecommerce-AHACommerce-Indonesia.png

Performa Operasional Toko

Melengkapi performa omset tadi, hasil analisis yang AHA Commerce berikan juga meliputi performa operasional toko. Terkait tingkat rating positif, tingkat kecepatan pengiriman, tingkat dan waktu balas chat, serta tingkat pembatalan. Kinerja operasional menjadi bagian integral dalam perjalanan lapak digitalmu, bukan? Contoh grafik salah satu toko brand partner kami dapat ditelaah di gambar berikut.

Data-Performa-Toko-Partner-AHACommerce-Indonesia.png

Sumber Traffic Toko dan Profil Demografis

Setelah berbagai analisis performa bisnis online saudara, AHA Commerce juga melihat bahwa pengetahuan akan customer merupakan bagian yang sangat penting dalam perjalanan ini. Sehingga analisis juga dilakukan terhadap sumber traffic toko online saudara dan profil demografis pengunjung serta pelanggan toko. Tentunya saudara bisa melihat contoh laporan terkait customer melalui kedua gambar di bawah ini. Provinsi mana yang memiliki minat paling tinggi atas produk yang saudara jual?

Data-Sumber-Trafik-Toko-Seller-AHACommerce.png
Demografis-Pelanggan-Toko-Partner-AHACommerce-Indonesia.png

Analisis Produk

Apa lagi data dan hasil analisis yang akan AHA Commerce berikan? Tentunya adalah analisis terhadap produk yang paling laris dan produk yang sekiranya butuh perhatian khusus, agar performanya dapat ditingkatkan. Tidak hanya memberikan pelayanan yang istimewa, AHA Commerce secara nyata ada untuk menjadi e-commerce enabler terbaik bagi brand partner, agar dapat memberdayakan brand membuat perbedaan di dunia.

Performa Return on Investment (ROI)

Secara holistik, laporan juga meliputi performa return on investment (ROI) dari setiap marketing tools yang digunakan. Mulai dari keikutsertaan dalam program-program marketplace, iklan, hingga berbagai alat digital marketing lainnya.

Stok Produk

Kemudian brand partner akan mendapatkan update atas jumlah nilai stok produk yang ada di gudang AHA Commerce, agar ketersediaan produk akan selalu sejalan dengan permintaan yang mungkin akan meningkat sewaktu-waktu. Adalah sebuah kepastian jika stok produk yang ada semakin berkurang, semakin lebar pula senyum saudara dan AHA Commerce sebagai rekan seperjalanan saudara.

Kata Kunci Populer

Analisis pun dilakukan terhadap kata kunci populer yang sedang ramai dicari dan digunakan oleh calon pelanggan. Dengan bantuan big data yang dianalisis AHA Commerce, kata kunci yang sedang viral tersebut dapat digunakan pada detail produk yang terpampang di toko digital saudara. Penggunaan kata kunci populer akan mendatangkan lebih banyak pelanggan baru, peningkatan kunjungan, dan awareness online shopper terhadap toko dan produk saudara.

Perbandingan dengan Kompetitor

Terakhir namun tidak kalah penting, AHA Commerce juga akan memberikan hasil analisis berupa perbandingan posisi brand saudara dengan kompetitor yang tersebar di berbagai marketplace yang ada. Bagaimana citra brand saudara? Bagaimana performa toko saudara dibandingkan dengan toko kompetitor? Bagaimana caranya agar toko saudara dapat melampaui performa toko kompetitor?

Sebagai akar yang kuat dalam perjalanan ini, integritas telah menjadi nilai yang ditanam secara khusus oleh AHA Commerce. Memberikan transparansi pada setiap data dan hasil analisis yang ada, bukan semata-mata sebuah pekerjaan rutin bagi AHA Commerce, melainkan serangkaian perjuangan AHA Commerce untuk #TumbuhSuksesBersama brand partner. Bagaimana kondisi toko online saudara kini? Adakah kiranya yang dapat AHA Commerce bantu?

Daftarkan brand saudara sekarang dan dapatkan 9 data serta hasil analisis yang telah dipaparkan di atas, sedemikian rupa disusun oleh AHA Commerce, e-commerce enabler terbaik di tanah air.

Previous
Previous

Official Menjadi Shopee-Certified Enabler, Selalu Cuan Bersama AHA

Next
Next

Menjadi Best Lazada Partner 2021, AHA Commerce #TumbuhSuksesBersama Seluruh Brand Partner